6 Agustus 2019

Bukit 1000 Bintang Kuningan




Film ini diambil oleh teman - teman aruna dan Fotografer Amatir Kuningan saat membuat film "Wonderfull Kuningan". Setelah rampung mengumpulkan gambar kita dapat informasi dari TNGC bahwa ada perlombaan video tentang objek wisata di sekitar Taman Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Saat itu saya kebetulan sedang main ke Aruna Cinemapro PH yang mengerjakan Wonderfull Kuningan saat itu, saya hanya main tapi saya diberi kesempatan oleh Om Nino dan Hamzah pemilik Aruna Cinemapro untuk mengedit video yang akan dilombakan di KLHK. Tanpa fikir panjang saya langsung terima itu saya copykan semua file dan saya langsung berkemas karena saya harus kembali bekerja di Jakarta. Jadi video itu saya kerjakan di jakarta, disela - sela saya bekerja.

Setelah saya mengerjakan offline-nya saya kirim file itu ke Kuningan. Setelah sampe Kuningan Ternyata ada beberapa yang direvisi dan itu dilakukan oleh teman saya Hamzah beberapa juga ada yang take ulang. Saat itu satu hari sebelum deadline, video ini baru selesai diedit. Kita hanya punya waktu satu jam untuk mengupload video ini. Kita upload dan kita berdebar saat itu. Setelah selesai upload kita mendapat kabar bahwa deadline-nya diundur sampai minggu depan. Kita kesel tapi lega. Yasudah yang penting kita telah selesai, tinggal kita menunggu pengumumannya.

Beberapa minggu setelahnya teman kita dari Batu Luhur pergi ke Festival yang diselenggarakan KLHK dan kita mendapat juara 2 Nasional saat itu. Dari sinilah semua cerita saya bersama Aruna Cinemapro dimulai. Saya akhirnya memutuskan untuk resign dari Geomedia, kantor lama saya di Jakarta dan mengerjakan beberapa pekerjaan bersama teman - teman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar